• Jumat, 7 Mei 2021

Koperasi Konsumen Lereng Tanggul Sejahtera

Sambut Ramadhan 1442H Koperasi KLTS Gelar Bazar Sembako Murah & Santunan

Sambut Ramadhan 1442H Koperasi KLTS Gelar Bazar Sembako Murah & Santunan Putri Istiqomah Bazar Sembako Murah & Santunan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah (Foto: Asep)

KADINBANDUNG.COM, KOTA BANDUNG - Era New Normal akibat Pandemi Covid-19, merupakan masa yang sangat berat bagi masyarakat. Perekonomian menurun, kegiatan usaha mulai kesulitan bahkan tingkat pengangguran dan kemiskinan terus meningkat.Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, Koperasi Konsumen Lereng Tanggul Sejahtera (Koperasi KLTS) Nomor Induk Koperasi (NIK) 3273267020141, yang berlokasi di Komplek Bumi Panyileukan Jalan Flamboyan 16 Blok C-22 No. 10 RT.03 RW.03 Kelurahan Cipadung Kidul, Kecamatan Penyileukan, Kota Bandung, dengan Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 akan menggelar kegiatan “Bazar Sembako Murah & Santunan Sembako Bagi Yang Kurang Mampu.”
Sambut Ramadhan 1442 H Koperasi KLTS Gelar Bazar Sembako Murah & Santunan

Bazar Sembako Murah & Santunan (Foto: Asep)

Ketua Panitia penyelenggara Bazar Dindin Sahidin mengatakan, kegiatan ini salah satu bentuk pengabdian Koperasi KLTS kepada masyarakat sekitar khususnya bagi yang kurang mampu akibat pandemi Covid-19, memberikan motivasi semangat untuk tetap berusaha maksimal dan mengenalkan Koperasi KLTS kepada masyarakat luas.

Menjelang datangnya bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah, kegiatan Bazar Sembako Murah & Santunan Sembako Bagi Yang Kurang Mampu ini dilaksanakan semoga bisa membantu masyarakat yang terdampak ekonomi dan bisa memberikan motivasi untuk bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Juga untuk lebih mengenalkan Koperasi Konsumen Lereng Tanggul Sejahtera (Koperasi KLTS) kepada masyarakat luas,” kata Dindin Sahidin yang juga menjabat Manager Unit Usaha di Koperasi KLTS.

Ketua Panitia Bazar Dindin Sahidin (Ke 2 dari kanan) bersama pengurus Koperasi KLTS dan Lurah Cipadung Kidul Bahrudim (Foto: Asep)

Pelaksanannya menurut Dindin, akan dimulai tanggal 9 April 2021 sampai dengan 11 April 2021, rencananya akan dibuka oleh Camat Panyileukan Hj. Sri Kurniasih, mendapat dukungan dari beberapa sponsor juga para donatur mitra kerja Koperasi KLTS.

“Dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19, Bazar Sembako Murah & Santunan ini rencananya akan dibuka oleh Camat Panyileukan Ibu Hj. Sri Kurniasih dan pelaksanaannya akan berlangsung dari tanggal 9 sd. 11 April 2021 mulai pukul 10.00 sd. 15.00 WIB bertempat di Kedai Kopi Lereng Tanggul (KKLT) dan Gedung Serbaguna (GSG) RW.03 Kelurahan Cipadung Kidul, Kecamatan Penyileukan, Kota Bandung,” tambahnya.

Ketua Koperasi KLTS Asep Ruslan bersama Camat Panyileukan Hj. Sri Kurniasih (Foto: Asep)

“Alhamdulillah kami mendapat bantuan dari beberapa sponsor mitra kerja Koperasi, seperti: CV. Intech Manufaktur, PT. Tri Metrik Indonesia, Heroy Sari, Koperasi Konsumen Lereng Tangul Sejahtera (Koperasi KLTS), Kedai Kopi Lereng Tanggul (KKLT), Koperasi Mitra Abadi, PD. Sinar Sembako, PT. Aequalis & Co, RM. Putra Panyileukan, Kojo, dan media partner Sinarpaginews.com dan Kadinbandung.com. Juga para donatur yang tidak mau disebutkan namanya. Semoga usahanya tambah maju dan sukses, juga rezekinya semakin berlimpah dan penuh berkah,” pungkas Dindin.

Terkait penyelenggaraan Bazar Sembako Murah & Santunan, Ketua Koperasi KLTS Asep Ruslan mengatakan, ini merupakan salah satu implementasi wujud Sabilulungan yaitu Silih Tulungan, kegiatan saling membantu ditengan pandemi Covid-19 yang masih terjadi dan berharap kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan.

“Kegiatan yang akan digelar oleh Koperasi yaitu Bazar Sembako Murah & Santunan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah, semoga bermanfaat bagi masyarakat untuk menerapkan budaya Silih Tulungan, saling membantu dan Sabilulungan dalam rangka meningkatkan roda ekonomi masyarakat, Koperasi dengan UMKM mitra kerja Koperasi, Sponsor, Donatur dan khususnya untuk kebaikan masyarakat di Kelurahan Cipadung Kidul, Kecamatan Panyileukan Kota Bandung yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Dan kegiatan seperti ini berharap bisa rutin dilaksanakan,” tutur Asep Ruslan.

Dengan semangat gotong royong untuk berbagi, Asep mengajak warga di Perumahan Bumi Panyileukan khususnya dan masyarakat di Jawa Barat umumnya dapat turut serta ikut bergabung untuk menjadi anggota Koperasi Konsumen Lereng Tanggul Sejahtera (Koperasi KLTS).

“Untuk itu kepada warga Perumahan Bumi Panyileukan khususnya dan masyarakat Jawa Barat umumnya. Dengan semangat gotong royong untuk berbagi dan berkolaborasi untuk kebaikan, mari bergabung  menjadi anggota Koperasi Konsumen Lereng Tanggul Sejahtera (Koperasi KLTS). Dengan menjadi anggota koperasi, kita dapat membantu memperkuat perekonomian keluarga dan pemberdayaan ekonomi masyarakat,” pungkas Asep Ruslan yang juga pengurus di Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Bandung.

Koperasi Konsumen Lereng Tanggul Sejahtera (Foto: Asep)

Koperasi KLTS adalah badan usaha yang bergerak di bidang Jasa dan Perdagangan Umum, Peralatan & Perlengkapan Rumah Tangga, Kedai Makanan & Minuman. Selain memiliki Unit Simpan Pinjam & Pembiayaan Kredit, Koperasi KLTS juga mengembangkan usaha lainnya seperti BRILink, Sembako, Jasa Rental Mobil dan Peralatan Kantor & Gedung Kantor.

Bagi masyarakat yang ingin bergabung menjadi anggota Koperasi bisa menghubungi Ibu Ria WA. 0857-2000-1962, atau langsung datang ke Kantor Koperasi KLTS.

Syarat menjadi anggota Koperasi KLTS : Menyerahkan foto copy KTP, Bayar Simpanan Pokok Rp. 250.000 dan Simpanan Wajib Rp. 25.000 per Bulan.

Editor: Asep Ruslan

Bagikan melalui:

Komentar