• Sabtu, 19 Juni 2021

PROGRAM KEMITRAAN MASYARAKAT (PKM)

KADIN Bandung Berkolaborasi dengan UNISBA dalam Mendorong Penguatan Pasar UMKM

KADIN Bandung Berkolaborasi dengan UNISBA dalam Mendorong Penguatan Pasar UMKM Administrator Iwa Gartiwa, M.M. (Ketua KADIN Kota Bandung) bersama Gatot Hardiyanto (Ketua ASPAMI JABAR), Dr. Sri Suwarsih SE., M. Si selaku Ketua PKM LPPM Unisba dan UMKM Binaan Kadin Bandung

KADINBANDUNG.COM Tim PKM dari LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) Universitas Islam Bandung mengunjungi dua titik lapak jajanan UMKM yang dibina oleh KADIN Kota Bandung pada Minggu (11/04/2021) pukul 8.00 WIB. Diantaranya adalah Mustika Wangi Rasa yang menjual aneka kue dan cemilan serta Sate Maranggi Pak Didin yang sudah berdiri sejak 2019 silam.

Bertempat di Gedung BMW (Bale Mustika  Wangi) Jalan Margacinta no. 93 Bandung, Iwa Gartiwa, M.M. (Ketua KADIN Kota Bandung) dan Gatot Hardiyanto (Ketua ASPAMI JABAR) turut menghadiri kegiatan tersebut dalam menerima bantuan hibah etalase Gerobak Lapak Jajanan dari LPPM Unisba.

Sebelumnya telah dilakukan koordinasi dari pihak Tim PKM LPPM Unisba dengan KADIN Kota Bandung pada Bulan Maret yang lalu untuk melakukan kerja sama dalam mendorong UMKM Kota Bandung di Graha KADIN Kota Bandung.

Iwa Gartiwa, M.M. bersama Salah Satu UMKM yang dibina Oleh Kadin Bandung

Dr. Sri Suwarsih SE., M. Si selaku Ketua PKM LPPM Unisba berharap dengan terealisasikannya hibah ini dapat membantu perekonomian para pengusaha UMKM dalam menjajakan usahanya, "Gerobak Lapak Jajanan ini semoga bisa menjadi salah satu ikon di Kota Bandung yang nantinya bisa jadi produk pilihan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan makanan" harapnya.

Hal tersebut disetujui oleh Ketua KADIN Kota Bandung, Iwa Gartiwa. Dirinya sangat berterima kasih atas dukungan dari pihak PKM LPPM Unisba yang telah memberikan perhatian lebih pada UMKM Kota Bandung dalam meningkatkan ekonomi yang sampai saat ini masih dibilang lemah.

"Mudah-mudahan kerja sama dengan Unisba ini, UMKM di Kota Bandung bisa lebih semangat memasarkan produk-produknya ke masyarakat. Sehingga konsumen bisa tertarik dan membantu perekonomian UMKM Jajanan Pasar ini" pungkasnya.

Editor: Ridwan Kurniawan

Bagikan melalui:

Komentar