• Sabtu, 19 Juni 2021

PROGRAM PEGADAIAN

Pelatihan Bisnis UMKM dan Edukasi Perpajakan

Pelatihan Bisnis UMKM dan Edukasi Perpajakan Ridwan Kurniawan Iwa Gartiwa, M.M. bersama Kepala Pimpinan Wilayah PT Pegadaian (Persero) Kanwil X Bandung Udin Salahudin

KADINBANDUNG.COM PT Pegadaian (Persero) wilayah X Bandung terus mendukung para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Salah satunya dengan cara menggelar pelatihan bisnis UMKM dan edukasi perpajakan. Penyelenggaraan pelatihan bisnis UMKM dan edukasi perpajakan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan serta peningkatan kompetensi di bidang tersebut bagi para UMKM,  di samping itu juga kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi dari Pegadaian bagi nasabah produk Mikro Pegadaian yang notabene merupakan para pengusaha UMKM.

Acara tersebut digelar di Kantor Wilayah X Bandung PT Pegadaian, Jl. Pungkur No.125, Kota Bandung, Selasa (27/4/2021). Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Bandung Ir. Iwa Gartiwa, M.M., Kepala Pimpinan Wilayah PT Pegadaian (Persero) Kanwil X Bandung  Udin Salahudin, Kepala Departemen Business Support, Bambang Heru serta 40 peserta UMKM.

Iwa Gartiwa, M.M. saat memberikan sambutan pada Pelatihan Bisnis UMKM dan Edukasi Perpajakan

Dalam sambutannya Iwa Gartiwa selaku Ketua Kadin Kota Bandung menyampaikan apresiasinya kepada PT Pegadaian (Persero) Kanwil X Bandung yang dipimpin oleh Bapak Udin Salahudin, "saya sangat apresiasi kepada PT Pegadaian (Persero) Kanwil X Bandung karena telah konsisten membina para UMKM terutama di masa pandemi seperti ini, sekarang ini banyak sekali UMKM yang unggul dan tumbuhtapi pada saat pandemi  ini banyak jalan yang ditutup, akhirnya  melorot lagi, kita berharap pandemi cepat berlalu dan selalu juga kita waspada terus dan menerapkan protokol kesehatan sehingga kita juga bisa terus berkembang", ujar Iwa.

Ketua Kadin Kota Bandung membuka Kegiatan Pelatihan Bisnis UMKM dan Edukasi Perpajakan

UMKM memiliki peran dan kontribusi besar dalam meningkatkan perekonomian dan saat ini banyak kebijakan-kebijakan pemerintah yang mendukung program-program para UMKM, seperti yang disampaikan Ketua Kadin Bandung bahwa "UKM ini penyumbang terbesar ekonomi negara, sehingga sekarang ini banyak kebijakan pemerintah yang mendukung program UMKM, jadi para UMKM harus jeli dalam melihat setiap peluang  yang ada saat ini agar dapat terus berkembang. Selain itu, Kadin Kota Bandung juga memberikan fasilitas kepada para UMKM seperti masalah perizinan dan forum-forum bisnis yang diadakan rutin setiap hari senin dan kamis untuk membahas dan memberikan solusi terhadap permasalahan-permasalan yang dihadapi oleh para UMKM", Kata Iwa.

Para Peserta Pelatihan Bisnis UMKM dan Edukasi Perpajakan

Iwa mengajak kepada seluruh UMKM di Bandung untuk tidak sungkan datang ke Kadin Bandung apabila ingin sharing mengenai usaha yang akan dimulai atau kendala yang dihadapi saat usaha sudah di mulai.

Semoga dengan pelatihan bisnis UMKM dan edukasi perpajakan yang diadakan oleh PT Pegadaian (Persero) Kanwil X Bandung ini dapat membuat para UMKM lebih maju dan berkembang lagi agar perekonomian kita segera bangkit di masa pandemi covid ini.

Editor: Laras Lestari

Bagikan melalui:

Komentar