• Sabtu, 19 Juni 2021

GERAKAN EKONOMI BANDUNG BANGKIT

Launching Pendistribusian Subsidi Barang Kebutuhan Pokok

Launching Pendistribusian Subsidi Barang Kebutuhan Pokok Administrator Launching Gerakan Ekonomi Bandung Bangkit (GEBB) yang diawali dengan "Pendistribusian Subsidi Barang Kebutuhan Pokok"

KADINBANDUNG.COM Launching Gerakan Ekonomi Bandung Bangkit (GEBB) yang diawali dengan "Pendistribusian Subsidi Barang Kebutuhan Pokok" menjadi sebuah gerakan GEBB Kadin bersama Pemda dalam pemulihan ekonomi Kota Bandung. Pemerintah Kota Bandung telah menyiapkan paket subsidi pangan. Nantinya, warga penerima manfaat bisa menebus paket dengan harga murah menjelang Hari Raya Idulfitri mendatang. mendatang.

Walikota Bandung H. Oded Muhammad Danial, S.A.P Membuka Acara "Pendistribusian Subsidi Barang Kebutuhan Pokok"

Acara yang digelar di Halaman Kantor Kecamatan Rancasari Bandung, Rabu (28/04/2021) dihadiri oleh  Ketua Kadin Kota Bandung Ir. Iwa Gartiwa, M.M., Walikota Bandung H. Oded Muhammad Danial, S.A.P. dan Istri,  Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana, Sekda Kota Bandung Ema Sumarna, Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan dan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah.

Untuk sasaran penerima manfaat dari pendistribusian subsidi barang kebutuhan pokok, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung  telah berkoordinasi bersama Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan (Dinsosnangkis) Kota Bandung beserta aparat kewilayahan di tingkat kecamatan dan kelurahan.

Perwakilan Penerima Sembako Bersubsidi Berfoto Bersama Ketua Kadin Kota Bandung, Walikota Bandung dan Istri, Wakil Walikota Bandung, Sekda Kota Bandung, Ketua DPRD Kota Bandung dan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung .

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah menyatakan bahwa penerima paket sembako tersebut diambil dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Yaitu mereka yang masuk dalam kategori desil 3 dan desil 4 atau hampir miskin dan rentan miskin dan untuk pembagian kuota penerima Elly berkoordinasi dengan kelurahan dan kecamatan sesuai dengan jumlah penerima dan sebaran jumlah RT.

Untuk pendistribusian sembako bersubsidi ini dilaksanakan mulai hari ini selama pertengahan bulan Ramadan sampai 2 Mei 2021. Jadwal pendistribusian akan diatur secara serempak sesuai dengan pembagian enam eks wilayah di Kota Bandung.

Editor: Laras Lestari

Bagikan melalui:

Komentar