• Sabtu, 19 Juni 2021

SEMINAR KADIN BANDUNG

INVESTMENT AT PANDEMI ERA

INVESTMENT AT PANDEMI ERA AdministratorIntan Para Narasumber Seminar "Investment at Pandemi Era"

KADINKOTABANDUNG Kadin Kota Bandung menggelar seminar mengenai "Investment at Pandemi Era" pada hari Rabu, 05 Mei 2021 digelar di Aula Graha Kadin Kota Bandung. Acara ini dihadiri oleh Ketua Kadin Kota Bandung yang diwakili oleh Elvin Sinaga, Wakil Ketua Kadin Jabar Ferry Sandiana sekaligus sebagai keynote speakers.

Dalam seminar "Investment at Pandemi Era" menghadirkan pemateri Rahmat Fajar selaku Direktur Utama PT Sarana Jabar Ventura, Boas Yudith.S selaku Manager Marketing Grand Pangandaran dan Fatimah Zahra, S.E. selaku Relationship Officer Konsumer Bank Bjb. Acara ini dipandu oleh Ridwan Kurniawan Direktur Eksekutif Kadin Kota Bandung.

Peserta Mendapatkan Materi dalam Kegiatan Seminar Invesment at Pandemi Era

Dalam seminar kali ini, para peserta diberikan beberapa materi seperti, akses permodalan, UMKM Go Digital (Optimalisasi QRIS), dan investasi property untuk UMKM, hal tersebut tentunya diharapkan dapat menjadi bekal untuk para UMKM dapat lebih mengembangkan bisnis yang dimilikinya dengan pengetahuan-pengetahuan yang baru.

Seperti yang disampaikan oleh Wakil Ketua Kadin Jawa Barat, Ferry Sandiana dalam sambutannya bahwa Investasi di era pandemi memang agak sulit, jangankan di tingkat UMKM tapi di tingkat atas juga terdampak memang sulit, dengan adanya pelatihan diharapkan membantu kita tahu bagaimana caranya agar kita bisa survive dimasa pandemi.

Materi diberikan Oleh Fatimah Zahra Mengenai Optimalisasi QRIS

Materi pertama yang diberikan pada seminar ini mengenai mengenai UMKM Go Digital (Optimalisasi QRIS) yang disampaikan oleh Fatimah Zahra, S.E. dari bank bjb, ia menyampaikan bahwa masa pandemi ini mempengaruhi setiap sektor usaha termasuk UMKM, menurut riset UMKM yang dapat bertahan tersebut adalah UMKM yang bisa berdaptasi dengan digitalisasi, karena sekarang kita berpindah ke online, BI sengaja mengeluarkan QRIS untuk memudahkan pembeli dan penjual melakukan transaksi antar bank tanpa biaya tambahan selain karena mudah menggunakannya transaksi dengan QRIS ini juga dapat meningkatkan ekonomi UMKM yang menggunakannya.

Materi diberikan Oleh Rahmat Fajar Mengenai Akses Permodalan

Kemudian materi dilanjutkan mengenai akses permodalan dan investasi properti untuk UMKM yang disampaikan oleh Rahmat Fajar dari Jabar Ventura dan Boas Yudith dari GRand Pangandaran. Acara seminar dihadiri oleh 52 peserta yang merupakan UMKM binaan Kadin Kota Bandung. Kegiatan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan dan berjalan dengan lancar.

Editor: Laras Lestari

Bagikan melalui:

Komentar