• Minggu, 1 Agustus 2021

Business Matching

Penjajakan Kerjasama Bisnis Kadin Kota Bandung – Hongkong Economic and Trade Office

Penjajakan Kerjasama Bisnis Kadin Kota Bandung – Hongkong Economic and Trade Office Hendra Saogi Kolaborasi Kadin Kota Bandung bersama Hong Kong Economic and Trade Office

KADINBANDUNG.COM  Kolaborasi Kadin Kota Bandung bersama Hong Kong Economic and Trade Office dilakukan dengan pertemuan yang diselenggarakan di Mozaic Restaurant Crowne Plaza. Iwa Gartiwa, ketua Kadin Kota Bandung bersama pengurus bertemu Kin-wai Law, Director General Hong Kong Economic and Trade Office, The Government of the Hong Kong Special Administration Region beserta delegasi.

Pertemuan yang berlangsung santai membahas tentang kelanjutan pertemuan yang pernah dilakukan oleh Iwa Gartiwa bersama Kin-wai Law beberapa waktu lalu tentang peluang kerjasama antara Hong Kong Economic and Trade Office dengan Kadin Kota Bandung. “Kami kesini menindaklanjuti pertemuan sebelumnya yang membahas peluang kerjasama bisnis dan kami bersama dengan Brain Chan, Direktur Indonesia” kata Kin-wai Law.

Iwa Gartiwa bersama pengurus berdisukusi dengan Kin-wai Law beserta delegasi.

Kin-wai Law berharap mendapatkan informasi seputar peluang yang dapat dikerjasamakan sesuai dengan potensi yang dimiliki oleh Kota Bandung sehingga dapat bekerjasama bisnis. “Selanjutnya, Mr Brian Chan akan bisa membawa delegasi pengusaha Hong Kong untuk melakukan business matching” tambah Kin-Wai Law.

Iwa Gartiwa menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Hong Kong Economic and Trade Office yang berkunjung ke Kota Bandung untuk pengembangan kerjasama bisnis ini. “Kami sangat terbuka untuk bekerjasama dan kota Bandung memiliki potensi bisnis karena memiliki dukungan sumber daya alam, sumber daya manusia serta infrakstruktur” kata Iwa.

Iwa juga menyampaikan bagaimana Kadin Kota Bandung yang fokus pada pengembangan bisnis berbasis potensi dari anggota Kadin Kota Bandung. Kerjasama juga sudah dilakukan dengan berbagai pihak seperti Korea, Jepang dan beberapa negara lain. “Potensi agro industri, industri kreatif sampai kepada tekstil di Kota Bandung adalah beberapa diantara potensi yang ada dan bisa dikerjasamakan” tambah Iwa.

Pengurus Kadin Kota Bandung lainnya menambahkan potensi ekonomi Kota Bandung yaitu pendidikan dan pengiriman tenaga kerja Indonesia yang dijalankan oleh salah satu pengurus Kota Bandung. Kin-wai Law menyambut senang dengan informasi tersebut dan berjanji untuk membantuk meningkatkan kerjasama yang sudah berjalan. Potensi lainnya adalah agrobisnis seperti kopi, sayuran, rotan dan bisnis di industri kreatif yang memang sedang berkembang di Kota Bandung saat ini.

Pertemuan Iwa Gartiwa bersama pengurus berdisukusi dengan Kin-wai Law beserta delegasi membahas peluang kerjasama bisnis

Iwa Gartiwa juga menjelaskan beliau sebagai wakil ketua Satuan Tugas Pemulihan Ekonomi Kota Bandung bahwa salah satu upaya untuk pemulihan ekonomi Kota Bandung adalah dengan mengundang investor untuk berinvestasi di Kota Bandung. Selain itu, Iwa juga menyampaikan ekspor produk-produk pengusaha di Kota Bandung ke luar negeri, khususnya Hong Kong bisa menjadi upaya pemulihan ekonomi Kota Bandung.

Brain Chain, Direktur Economic and Trade Office berkomitmen untuk menindaklanjuti pertemuan dengan Kadin Kota Bandung. “Kita akan melakukan tindakan lanjutan untuk kegiatan ini dengan mengadakan business matching melalui virtual” kata Brain Chan. Selanjutnya, Brain juga siap mengadakan event Business Matching antara pengusaha Indonesia dengan Pengusaha Hong Kong, khususnya untuk berinvetasi pada berbagai proyek di Kota Bandung.

Iwa Gartiwa dan pengurus Kadin Kota Bandung menyambut baik rencana Brian Chan tesebut dan akan menindaklanjuti pertemuan ini dengan pemetaan produk dari anggota dan pengusaha yang tergabung di Kadin Kota Bandung untuk bisa di ekspor ke Hongkong  selain untuk mempersiapkan kegiatan Business Matching antara Kadin Kota Bandung dengan Hong Kong Economic and Trade Office. Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama antara pengurus Kadin Kota Bandug dengan Kin-wai Law serta delegasi Hong Kong Economic and Trade Office. (MH)

Editor: Laras Lestari

Bagikan melalui:

Komentar