• Minggu, 1 Agustus 2021

KAMIS MANIS NGOBROL BISNIS

UMKM MELEJIT EKONOMI BANGKIT

UMKM MELEJIT EKONOMI BANGKIT Hendra Saogi Para Narasumber dan Peserta Kamis Manis Ngobrol Bisnis (10/06/2021)

KADINBANDUNG.COM Kadin Kota Bandung kembali menyelenggarakan kegiatan rutinnya yaitu kegiatan "Kamis Manis Ngobrol Bisnis" yang dilaksanakan pada tanggal 10 Juni 2021 bertempat di Graha Kadin Kota Bandung Jalan Talaga Bodas No.31 Bandung. Dengan mengangkat tema "UMKM MELEJIT EKONOMI BANGKIT". Dalam acara "Kamis Manis Ngobrol Bisnis" kali ini Kadin Kota Bandung menghadirkan keynote speakers dan narasumber yang menarik diantaranya Iwa Gartiwa, M.M. Ketua Kadin Kota Bandung, Teguh Anantawikram Wakil Ketua Umum Bidang UMKM Kadin Indonesia, Drs. H. Cucu Sutara Ketua Kadin Provinsi Jawa Barat, Kadin Indonesia Bidang Industri Kreatif Renno Reymond Okto Z, S.T., M.M.,CEMC, Setiadi Ihsan, Setiadi Ihsan, M.Si General Manager Bakrie Amanah dan Iim Rusyamsi Ketua Umum OKeOce.

Iwa Gartiwa, M.M. Memberikan Sambutan dakam Acara Kamis Manis Ngobrol Bisnis (10/06/2021)

Pada acara kali ini dihadiri oleh 40 perwakilan UMKM binaan Kadin Kota Bandung. Acara Kamis Manis Ngobrol Bisnis ini sudah diadakan sebanyak 81 kali secara rutin seperti yang disampaikan oleh Iwa Gartiwa, M.M. selaku Ketua Kadin Kota Bandung dalam sambutannya menyampaikan bahwa

"Acara Kamis Manis Ngobrol Bisnis ini sudah berjalan sebanyak 81 kali dalam 40 minggu, dalam masa pandemi seperti ini banyak sekali para UMKM yang turun drastis, dengan adanya acara seperti ini tentunya kita berharap bahwa Kadin Kota Bandung dapat memberikan fasilitas dan jalan bagi para UMKM ini dengan membangkitkan kembali semangat para UMKM dengan memberikan tambahan ilmu pengetahuan mengenai strategi-strategi bisnis dalam masa pandemi seperti ini. semoga kedepannya UMKM akan semakin meningkat dan maju", tutur Iwa.

Drs. H. Cucu Sutara Memberikan Sambutan dalam Acara Kamis Manis Ngobrol Bisnis (10/06/2021)

Acara Kamis Manis Ngobrol Bisnis ini pun mendapat apresiasi dari Ketua Umum Kadin Jawa Barat Drs.H. Cucu Sutara sepeti yang disampaikannya dalam sambutan bahwa

"Acara seperti Kamis Manis Ngobrol Bisnis yang dilaksanakan oleh Kadin Kota Bandung ini tentunya harus kita apresiasi, umkm yg mempunyai masalah-masalah klasik terutama dalam masa pandemi ini harus bisa memanfaatkan kesempatan-kesempatan seperti mengkuti acara-acara seperti ini dengan baik dan diharapkan dalam kegiatan seperti ini para UMKM menemukan solusi terbaik untuk setiap permasalahan yang dihadapi. Semoga UMKM semakin bangkit dan melejit dan kita akan jadikan KADIN sebagai pusat bisnis UMKM",Ujar Cucu

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang UMKM, Teguh Anantawikrama Memberikan Sambutan dalam Kegiatan Kamis Manis Ngobrol Bisnis (10/06/2021)

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang UMKM, Teguh Anantawikrama mengatakan, bahwa Indonesia dapat kembali bangkit melalui UMKM. Ada sebanyak 80 juta pelaku UMKM yang terdata di Indonesia yang secara murni memberikan efek pada kebangkitan perekonomian.

“Kami libatkan BUMN-BUMN untuk membantu para pelaku UMKM, seperti dengan Pertamina, Angkasa Pura, hingga PLN sebagai penggenjot sektor ekonomi,” kata Teguh.

Menurutnya, permasalahan yang seringkali ditemui oleh para pelaku UMKM, ialah masalah permodalan, pemasaran, dan digitalisasi. Sehingga, Kadin di situasi pandemi ini akan fokus menyelamatkan dahulu para usaha pelaku UMKM dan kemudian membesarkannya. 

Tak lupa Teguh pun menyampaikan apresiasi kepada Kadin Kota Bandung yang telah membuat acara Kamis Manis Ngobrol Bisnis seperti ini yang didalamnya memberikan pengetahuan kepada para UMKM terkait permasalahan-permasalahan yang sering dihadapi oleh para UMKM. "Semoga acara-acara seperti ini dapat ditingkatkan, sehingga UMKM semakin melejit", Ucap Teguh.

Para Peserta Mendapatkan Materi dari Para Narasumber Kegiatan Kamis Manis Ngobrol Bisnis (10/06/2021)

Pada kesempatan kali ini materi yang dipaparkan oleh para Narasumber kepada para UMKM diantaranya, mengenai "UMKM Ekonomi Kreatif Naik Kelas" yang dipapaprkan oleh Wakil Ketua Umum bidang Industri Kreatif dari Kadin Indonesia Bpk. Reno, "OkOce" oleh Ketua OkOce Iim Rusyamsi dan "Bakrie Amanah" oleh General Manager Bakrie Amanah Setiadi Ihsan, M.Si. Acara berlangsung daro pukul 13.30 sampai dengan selesai dengan menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan membatasi jumlah peserta yang datang.

Editor: Laras Lestari

Bagikan melalui:

Komentar