• Selasa, 13 April 2021

Rapat Pemulihan Ekonomi Kota bandung

Paparan Pokja ketenagakerjaan, humas, pemberdayaan masyarakat dan kerjasama untuk Pemulihan ekonomi

Paparan Pokja ketenagakerjaan, humas, pemberdayaan masyarakat dan kerjasama untuk Pemulihan ekonomi Administrator Iwa Gartiwa (tengah) memimpin rapat satgas pemulihan ekonomi

KADINBANDUNG.COM - Tindaklanjut rapat pemulihan ekonomi Kota Bandung oleh satgas pemulihan ekonomi Kota Bandung adalah rapat pokja yang berhubungan dengan ketenagakerjaan, pemberdayaan masyarakat, kerjasama dan humas untuk menyampaikan pesan kepada warga Kota Bandung tentang program pemulihan ekonomi. Rapat yang berlangsung pada hari Rabu, 3 Februari 2021 ini dipimpin oleh Iwa Gartiwa, Wakil Ketua tim Satgas yang juga Ketua Kadin Kota Bandung bersama R. Budhi Rukmana, Sekretaris Pemulihan Ekonomi Kota Bandung yang juta Kabag Ekonomi Asisten Perekonomian Kota Bandung

Empat pokja yang menyampaikan usulan program kerja untuk pemulihan ekonomi kota Bandung fokus pada bagaimana pemulihan pada bidang ketenaga kerjaan yang juga melibatkan APINDO, Pokja pemulihan ekonomi melalui pemberdayaan masyarakat yang juga melibatkan kesra Kota Bandung, pemulihan ekonomi melalui Pokja Kerjasama antara Daerah, perusahaan sampai dengan Pokja yang melibatkan Humas Kota Bandung dan PWI Kota Bandung dan PRSSNI Kota Bandung.

 

POKJA Rapat Pemulihan Ekonomi Kota Bandung

“Kita berharap dengan rapat keempat Pokja yang merupakan kelanjutan dari enam Pokja minggu lalu dapat memberikan program yang menyentuh pada permasalahan yang ada di masyarakat Kota Bandung” kata Iwa ketika membuka rapat. Memang terlihat selama rapat bahwa fokus nya adalah bagaimana pemulihan ekonomi pada program-program aksi yang berbasis pada fenomena di masyarakat yang melibatkan masyarakat yang menjadi UMKM, non UMKM dan perusahan berskala besar.


“Mereka adalah pihak yang mendapatkan manfaat dari program pemulihan ini” tambah Iwa sembari menunjukkan bagaimana kondisi masyarakat yang datang ke Kadin Kota Bandung untuk berdiskusi tentang permasalahan yang dihadapi dalam bisnis saat ini.
Budi, sekretaris tim Satgas Pemulihan Ekonomi Kota Bandung menyampaikan bahwa hasil rapat Pokja ini akan dirumuskan oleh secretariat dan akan dibawa ke rapat pleno pada tanggal 8 – 9 Februari 2021. “Kami berharap program yang dibuat Pokja memberikan integrasi dengan program dari dinas dan juga program yang dijalankan oleh stakeholders lainnya” kata Budi.


Dalam paparan empat Pokja dapat digambarkan bagaimana program pelatihan, workhop dan akses kepada pasar tenaga kerja di luar negeri, khususnya Jepang. Pokja Pemberdayaan Masyarakat memaparkan bagaimana kondisi masyarakat saat ini yang terdampak resesi ekonomi dan program memanfaatkan program dinas dan stakeholders lainnya. Adapun Pokja kerjasama akan membangun kolaborasi dengan berbagai pihak yaitu pemerintah di luar Kota Bandung, perusahaan, akademisi, komunitas, media sampai dengan pemerintah luar negeri agar dapat bersinergi dalam pemulihan ekonomi Kota Bandung. Yang terakhir adalah Humas yang menjelaskan bagaimana stakeholders kota Bandun khususnya warga Kota Bandung dapat info tentang program pemulihan ekonomi secara berkala.

“Kami yakin dengan integrasi program pemulihan ekonomi oleh stakeholders ini yang dipimpin oleh OPD akan memberikan manfaat optimal bagi warga Kota Bandung” kata Iwa. (MH-4/2)

 

Editor: Ridwan Kurniawan

Bagikan melalui:

Komentar