• Minggu, 1 Agustus 2021

Program SMK Sahabat UMKM

PENUTUPAN PELAKSANAAN PKL PROJECT WORK PROGRAM SMK SAHABAT UMKM

PENUTUPAN PELAKSANAAN PKL PROJECT WORK PROGRAM SMK SAHABAT UMKM Hendra Saogi Kepala Sekolah SMKN 3 Bandung Memberikan Penghargaan Kepada Kadin Kota Bandung Secara Simbolis Kepada Iwa Gartiwa, M.M.

KADINBANDUNG.COM Seperti yang sudah diketahui bahwa SMKN 3 Bandung dan Kadin Kota Bandung bekerjasama dalam program SMK sahabat UMKM. Program ini merupakan program yang  tujuannya menawarkan kerjasama dengan para UMKM dalam bentuk edukasi dan bimbingan oleh siswa/i kelas 11 SMKN 3 Kota Bandung kepada UMKM binaan Kadin Kota Bandung yang membutuhkan bimbingan mengenai manajemen keuangan, seperti penentuan harga jual, penentuan BEP, penetuan HPH, pembuatan laporan keuangan dan cashflow. Program ini bertujuan untuk keperluan Praktek Kerja Lapangan (PKL) siswa/i SMKN 3 Bandung dengan membantu para UMKM dalam menjankan bisnisnya.

Program SMK sahabat UMKM ini telah selesai dilaksanakan, kegiatan PKL ini berlangsung selama satu bulan terhitung dari tanggal 1 Mei - 31 Mei 2021. Penutupan pelaksanaan PKL antara SMKN 3 Bandung dan Kadin Kota Bandung dilaksanakan pada tanggal 02 Juni 2021 di ruang pertemuan lantai 2 SMKN 3 Bandung pada pukul 13.30 WIB.

Iwa Gartiwa, M.M. bersama Kepala Sekolah, Guru dan Staff SMKN 3 Bandung serta Para Perwakilan UMKM dalam Acara Penutupan Pelaksanaan PKL SMKN 3 Bandung dengan Kadin Kota Bandung

Penutupan pelaksanaan PKL project work program SMK sahabat UMKM ini dihadiri oleh Ketua Kadin Kota Bandung Iwa Gartiwa, M.M., Kepala Sekolah SMKN 3 Bandung Dra. Euis Purnama, M.M.Pd., Perwakilan UMKM binaan Kadin serta para guru, staff dan siswa SMKN 3 Bandung. Kegiatan penutupan ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.

Dalam sambutannya Iwa Gartiwa menyampaikan apresiasinya terhadap program SMK sahabat UMKM. seperti yang disampaikannya bahwa "saya sangat apresiasi terhadap program SMK sahabat UMKM ini, program ini sangat luar biasa. Seperti yang kita ketahui bahwa para UMKM masih banyak yang membuthkan SDM yang memiliki pengetahuan mengenai manajemen keuangan dan pemasaran produk sehingga dengan adanya program SMK sahabat UMKM ini sangat membantu para UMKM untuk mengembangkan usahanya dalam segi manajemen keuangan dan pemasaran produk tersebut dan bagi para siswa dan siswi SMKN 3 Bandung pun mendapatkan pengalaman bekerja secara nyata untuk bekal menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya. Tentunya ini menjadi sinergi yang baik." tutur Iwa.

Iwa Gartiwa, M.M. memberikan Sambutan dalam Acara Penutupan Pelaksanaan PKL SMKN 3 Bandung dengan Kadin Kota Bandung

Iwa berharap program ini dapat menjadi progress kedepannya, seperti yang disampaikannya bahwa "Semoga program ini dapat berkelanjutan dan dapat ditiru oleh sekolah sekolah yang lain".

Tidak lupa Iwa pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak-pihak SMKN 3 Bandung dan para UMKM yang terlibat dalam program ini, "Saya ucapkan terima kasih kepada para UMKM yang telah menerima dan membimbing anak-anak PKL dengan ikhlas serta terima kasih kepada seluruh pihak dari SMKN 3 Bandung yang telah terlibat dalam Program SMK Sahabat UMKM ini.

Editor: Laras Lestari

Bagikan melalui:

Komentar