• Jumat, 26 Februari 2021

UPZ Kadin Bandung Bermanfaat

Tebar Wakaf Al Quran Untuk Penghafal di Seluruh Pelosok Indonesia

Tebar Wakaf Al Quran Untuk Penghafal di Seluruh Pelosok Indonesia Asep Ruslan Ketua Kadin Kota Bandung Iwa Gartiwa bersama Kadis KUKM Kota Bandung Atet Dedi Handiman dalam launching Tebar Wakaf Al Quran (Foto: Algadus)

“Salah satu amal kebaikan yang pahalanya terus terbawa kepada si mayyit sampai ke alam kuburnya adalah sedekah dan mewariskan (mewakafkan) Mushaf Al Qur’an.” (HR. Bukhari).

KADINBANDUNG.COM - Masih banyaknya warga di pelosok daerah di Indonesia yang saat ini masih belum bisa lancar baca Al Quran, padahal bukan mereka tidak mau membaca Al Quran tetapi karena di beberapa pelosok daerah sangat minim keberadaan Al Quran.

“Melalui salah satu program Tebar Wakaf Al Quran, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kadin Bandung Bermanfaat berkomitmen untuk menyebarluaskan syiar Islam dengan mengirimkan paket Mushaf Al Quran ke daerah-daerah pelosok di Indonesia,” kata ketua Kadin Kota Bandung Ir. Iwa Gartiwa, MM saat launching Tebar Wakaf Al Quran di Graha Kadin Kota Bandung Jalan Talaga Bodas No.31 Bandung, Senin (15/2/2021).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Koperasi & UKM Kota Bandung Drs. Atet Dedi Handiman,  Kabid Fasilitasi UMKM Kota Bandung Eri Nurjaman, Ketua UPZ Kadin Bandung Bermanfaat Asep Ruslan, Pengurus Kadin Kota Bandung dan peserta acara Coffee Monday (Curhatnya para pelaku UMKM) yang rutin di gelar setiap hari Senin.

Peserta acara Coffee Monday (Foto: Algadus)

Menurut Iwa, siapa sih yang tidak menginginkan pahala yang terus mengalir tanpa henti, bahkan mengalir terus sampai kita sudah meninggal dunia nanti. Semua orang tentunya mengharapkan hal tersebut, karena itulah salah satu pahala yang nantinya akan membantu manusia mendapatkan pertolongan dari Allah saat hidup di dunia maupun di akhirat kelak. Salah satu cara untuk mendapatkannya adalah dengan berwakaf.

Wakaf adalah ibadah mulia yang bisa dilaksanakan oleh kaum muslimin, terlebih jika yang mendapatkan manfaatnya adalah orang-orang muslim yang kemudian mendoakan para pemberinya. Salah satu wakaf yang ringan dan bisa ditunaikan oleh umat muslim adalah wakaf Al Quran.

“Al Qur’an merupakan kitab suci umat islam yang sudah seharusnya dimiliki di setiap tempat beribadah seperti masjid dan mushola. Sebagai umat muslim kita diwajibkan untuk membaca dan mempelajari Al Qur’an sebagai pedoman hidup di dunia. Sudah sepatutnya semua umat dapat menggunakan Al Qur’an yang layak. Untuk itu mari berlomba dalam kebaikan dan berinvestasi akhirat dengan sedekah jariyah (wakaf) Al Qur'an bersama UPZ Kadin Bandung Bermanfaat,” pungkasnya.

Program Tebar Wakaf Al Quran (Foto: Algadus)

Anda bisa ikut Tebar Wakaf Al Quran

Transfer Rp.75.000 per Al Quran

Rek. Bank Syariah Indonesia (BSI): 7464096641

An. UPZ Kadin Bandung Bermanfaat

Bukti transfer kirim ke WA:

0813 4640 9664/0821 2018 6929/0812 2270 5732

Atau Datang Ke Kantor UPZ Kadin Bandung Bermanfaat

Graha Kadin Kota Bandung

Jl. Talaga Bodas No. 31 Bandung, Jawa Barat Tel (022) 7300703

Email: upzkadinbandungbermanfaat@gmail.com

Editor: Asep Ruslan

Bagikan melalui:

Komentar