• Minggu, 1 Agustus 2021

MUKOTA VIII KADIN KOTA BANDUNG

MUKOTA VIII KADIN KOTA BANDUNG DISELENGGARAKAN DI BANDUNG

MUKOTA VIII KADIN KOTA BANDUNG DISELENGGARAKAN DI BANDUNG Administrator Logo Kadin Kota Bandung

KADINKOTABANDUNG.COM Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Bandung akan segera menggelar Musyawarah Kota (MUKOTA) VIII pada tanggal 7 Juli 2021 di Kota Bandung. Saat ini panitia Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC) sedang menyiapkan agenda pelaksanaan Mukota yang dijadwalkan digelar pada 7 Juli 2021 mendatang bertempat di salah satu Hotel di Kota Bandung.

Tema untuk MUKOTA VIII Kadin Kota Bandung Tahun ini bertemakan "Bersinergi dengan Seluruh Stakeholders dalam Pemulihan dan Bangkitnya Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19"

Ketua Kadin Kota Bandung, Iwa Gartiwa mengatakan bahwa rangkaian kegiatan untuk Musyawarah Kota/ MUKOTA VIII Kadin Kota Bandung sudah berjalan dimulai sejak 26 April 2021 kemarin di antaranya meminta persetujuan dari Kadin Jawa Barat, rapat pleno pembentukan panita penyelanggara Mukota VIII, rapat harian SC dan OC untuk persiapan Mukota ke VIII dan saat ini tim panitia sedang memproses pendaftaran peserta dan Bacalon Ketua Kadin Kota Bandung untuk periode 2021-2026.

"Pendaftaran peserta dan Bacalon sudah dimulai dan akan ditutup 30 Juni 2021 untuk peserta maupun Bacalon," ucap Iwa.

Lanjut Iwa, saat ini sudah 700 orang yang terdaftar pada KTA Kadin Kota Bandung. Untuk menjadi peserta Mukota, pemilik KTA harus mengisi formulir sebagai peserta. "Jadi apabila pemilik KTA mau mengisi formulir, bisa menemui panitia di kantor Graha Kadin Kota Bandung Jalan Talaga Bodas No.31 ," ujarnya.

Selama masa periode kepemimpinan Iwa Gartiwa sebagai Ketua Kadin Kota Bandung banyak program yang bersinergi dengan semua stakeholders diantaranya Ketua Kadin Kota Bandung ditunjuk sebagai Wakil Ketua Satgas Pemulihan Ekonomi Kota Bandung yang bertugas diantaranya untuk memulihkan perekonomi Kota Bandung pada beberapa sektor yang memiliki daya saing dengan Kolaborasi seluruh stakeholders.

Program pemulihan ekonomi kota bandung dengan melakukan pembinaan kepada para UMKM dalam acara rutin dengan menghadirkan pembicara-pembicara dari berbagai stakeholder akademisi, praktisi, komunitas, pemerintahan dan media dengan memberikan pengetahuan softskill maupun hardskill. Acara ini digagas oleh Ketua Kadin Kota Bandung pada saat pandemi dari awal tahun 2020 hingga sekarang yang diadakan setiap Hari Senin dan Kamis setiap minggunya dengan menerapkan protokol kesehatan dengan membatasi jumlah peserta sebanyak 25 orang walaupun kapasitas dari Aula Graha Kadin pada saat kondisi normal sampai dengan 100 orang.

Selain itu, Iwa dalam masa kepemimpinannya sepanjang berdirinya Kadin Kota Bandung baru saat ini Kadin menerbitkan "Majalah Entrepreuneur" Kadin Kota Bandung yang berisikan tentang peluang-peluang usaha dan informasi-informasi mengenai usaha di Kota Bandung, Jawa Barat maupun Indonesia. Sampai saat ini sudah terbit 6 Edisi yang di distribusikan ke seluruh Jawa Barat maupun Indonesia.

Editor: Laras Lestari

Bagikan melalui:

Komentar