• Selasa, 28 September 2021

IKA AIK-Fahutan Unwim (ARGADIKA)

ARGADIKA Gowes Bareng Wisata Sambil Olah Raga

ARGADIKA Gowes Bareng Wisata Sambil Olah Raga Asep Ruslan Olah raga sepeda sambil wisata di Orchid Fores Cikole (Foto: Asep Ruslan)
KADINBANDUNG.COM - Bersepeda atau Gowes merupakan sarana yang efektif untuk berolahraga dan rekreasi, seperti yang biasa dilakukan oleh komunitas sepeda yang ada di tanah air. Apalagi bersepeda saat ini menjadi tren di masyarakat, di samping olahraga lari.

Ikatan Keluarga Alumni AIK-Fahutan Unwim (Argadika) melaksanakan kegiatan bersepeda dengan tajuk “Gowes Bareng Argadika Badan Sehat dan Bahagia Bebas Covid-19”  berlokasi di Cikole Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Sabtu (27/2/2021).

Dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19, seluruh peserta Gowes sebelum acara melakukan swab antigen oleh petugas kesehatan.

Gowes Bareng ARGADIKA Badan Sehat Bebas COVID-19 

Tim Gowes Argadika Badan Sehat Bebas COVID-19 (Foto: Asep Ruslan)

Hadir dalam acara tersebut Epi Kustiawan Ketua Umum Argadika yang juga Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat,  Denny Rafidin Ketua Koperasi Argadika Rimba Lestari (Kogardika), Purwanto Waka Divre Perhutani Jabar Banten,  Dadan Kadep PIEA Perhutani, Rudi Owner Wisata Orchid Forest, Usep Adm Perhutani KPH Bandung Utara dan anggota Argadika/Kogardika alumni angkatan 1990-1973.

Rudi (masker hitam), Purwanto  (jaket merah), Dadan (masker putih), Usep (pakai rompi) dan Epi Kustiawan (Foto: Asep Ruslan)

“Gowes Argadika sudah berjalan hampir dua tahun terhitung dari akhir 2018 sampai 2020, namun di tahun 2020 ini sempat terhenti karena pandemi. Sabtu pagi emarin kami mencoba mengembalikan lagi,” tutur Denny Rafidin, Koordinator Gowes Argadika yang juga Ketua Kogardika.

Tim Gowezer Argadika (Foto: Asep Ruslan)

Hadir ide gowes Argadika bermula dari satu hobi yang sama yaitu bersepedah, diantara anggota Argadika, pencetusnya Jakaria atau akrab dipanggil Kang Jaka, dengan tujuan menjaga kesegaran tubuh sekaligus bersilaturahmi dengan sesama anggota.

“Dengan adanya kegiatan bersepeda bersama, kita bisa bersilaturahmi antar anggota, dan saling mengenal alumni AIK-Fahutan Unwim yang ada. Kami juga tidak menutup untuk alumni Fakultas Unwim lainnya untuk bergabung,” ungkap Kang Jaka.

Tim Gowezer Argadika (Foto: Asep Ruslan)

Ketua Umum Argadika Epi Kustiawan mengatakan, Gowezer juga dapat bergowes santai dengan menikmati alam pegunungan dengan beragam obyek wisatanya serta menghirup udara segar pegunungan.

“Meskipun melalui medan yang beragam, hal ini dapat memberikan rasa senang dan bahagia bagi para Gowezer, karena dapat menghirup udara segar yang baik bagi kesehatan juga dapat menikmati pemandangan alam yang indah di sepanjang rute tersebut. Insya Allah dengan badan sehat dan bahagia, kita akan terhindar dari stress dan juga bahaya tertular Covid-19,” pungkas Kadishut Jabar.

Setelah acara bersepeda, Kadishut Jabar melanjutkan kunjungan kerja ke Perhutani lokasi Wisata Orchid Forest di Cikole.

Editor: Asep Ruslan

Bagikan melalui:

Komentar